Skip to main content

Masukkan nomor hadits dari 1 sampai 3367

أَخْبَرَنَا هَارُونُ بْنُ مُعَاوِيَةَ عَنْ حَفْصٍ عَنْ أَشْعَثَ عَنْ ابْنِ سِيرِينَ قَالَ مَا أُبَالِي سُئِلْتُ عَمَّا أَعْلَمُ أَوْ مَا لَا أَعْلَمُ لِأَنِّي إِذَا سُئِلْتُ عَمَّا أَعْلَمُ قُلْتُ مَا أَعْلَمُ وَإِذَا سُئِلْتُ عَمَّا لَا أَعْلَمُ قُلْتُ لَا أَعْلَمُ

Terjemahan/Arti Hadits:

Telah mengabarkan kepada kami Harun bin Mu'awiyah[1] dari Hafsh[2] dari Asy'ats[3] dari Ibnu Sirin[4] rahimahullahu ia berkata: " Aku tidak peduli, aku ditanya tentang sesuatu yang aku ketahui atau yang tidak aku ketahui, karena aku jika ditanya tentang sesuatu yang aku ketahui, aku katakan: 'aku tidak tahu', dan jika aku ditanya tentang sesuatu yang tidak aku ketahui, aku katakan: 'Aku tidak tahu'".

Sanad Hadits | Catatan Kaki:

  1. 1] Harun bin Mu'awiyah bin 'Ubaidillah, Al Asy'ariy, Tabi'ut Tabi'in kalangan tua.
  2. [2] Hafsh bin Ghiyats bin Thalq, Abu 'Umar, Tabi'ut Tabi'in kalangan pertengahan, wafat tahun 194 H, hidup di Kufah, wafat di Kufah.
  3. [3] Asy'ats bin 'Abdul Malik , Al Himraniy, Abu Hani', Tabi'in (tdk jumpa Shahabat), wafat tahun 142 H, hidup di Bashrah.
  4. [4] "Muhammad bin Sirin, maula Anas bin Malik", Al Anshariy, Abu Bakar, Tabi'in kalangan pertengahan, wafat tahun 110 H, hidup di Bashrah, wafat di Bashrah.